Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Hadiri Pengukuhan FK3D Badung

  • Bagikan
Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Hadiri Pengukuhan FK3D Badung
Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa saat menghadiri pengukuhan FK3D Kabupaten Badung periode tahun 2020-2023, di Puspem Badung, Rabu (23/9). FOTO Humas Badung.
KEMBARA.ID,BADUNG- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri pengukuhan Forum Komunikasi Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas (FK3D) Kabupaten Badung periode tahun 2020-2023, di Ruang Pertemuan Kertha Gosana Puspem Badung, Rabu (23/9).

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Panitia I Kadek Arya Minarta dimana I Gusti Ngurah Suwindra ditetapkan selaku Ketua Umum FK3D Badung.

Guna mentaati protokol kesehatan Covid-19, pengukuhan dilakukan secara simbolis yang diikuti 14 orang, sementara Perbekel/Lurah dan anggota FK3D yang lain mengikuti secara virtual dari kantor Desa/Lurah masing-masing. 

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Badung No. 52 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru. 

Dalam arahannya Bupati Giri Prasta atas nama Pemkab Badung mengucapkan selamat kepada pengurus FK3D Badung yang baru dikukuhkan dan diharapkan  mampu menunaikan tugas lebih baik lag  dengan tetap meningkatkan etos kerja serta jalinan komunikasi dengan Dinas PMD, Camat, Perbekel/Lurah termasuk BPD dan LPM.

Bupati juga meminta kepada Perbekel, Pj. Perbekel, Lurah untuk membuatkan pakta integritas terhadap kaling dan kelian dinas, untuk meningkatkan etos kerja.

“Saya sampaikan terima kasih, karena selama ini kita sudah bisa menyamakan pola pikir, dengan tujuan bersama-sama membuat krama Badung bahagia. Kita harus bekerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, dan kerja tuntas,” tegasnya. 

Berkaitan dengan pencegahan Covid-19, Bupati mengatakan telah menerbitkan Perbup No 52 tahun 2020.

Untuk itu FK3D diharapkan ikut bertanggung jawab terkait pelaksanaan regulasi ini dengan memberikan himbauan, menjadi contoh serta mampu melakukan tindakan untuk mengingatkan masyarakat yang tidak memakai masker jika beraktivitas di luar rumah.

Disamping itu, Pemkab Badung juga telah menambah hotel sebagai rumah singgah untuk karantina mandiri. Diharapkan juga dalam waktu dekat vaksin atau obat Covid-19 bisa diproduksi baik oleh pemerintah pusat maupun luar negeri.

  • Bagikan