Bupati Giri Prasta dan Kementerian Keuangan Tandatangan Kesepakatan Induk, Komitmen Bangun Jalan Lingkar Selatan

  • Bagikan
Bupati Giri Prasta dan Kementerian Keuangan Tandatangan Kesepakatan Induk, Komitmen Bangun Jalan Lingkar Selatan
Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa, Sekda Adi Arnawa saat penandatanganan kesepakatan induk pembangunan jalan lingkar selatan dengan Kementerian Keuangan secara virtual, Senin (10/8). FOTO Humas Badung.
KEMBARA.ID,BADUNG-Kabupaten Badung dibawah kepemimpinan Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa terus menggenjot pembangunan diberbagai bidang sebagai implementasi Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).

Salah satunya melalui pembangunan Jalan Lingkar Selatan, yang diproyeksikan mempermudah konektivitas pariwisata Badung Selatan yang saat ini sudah masuk dalam tahap penandatangan kesepakatan induk.

Masyarakat Badung khusus di Kuta Selatan dan wisatawan akan dipermudah dengan akses jalan di jalan lingkar selatan ini.

Akan dibangun jalan dalam terowongan dan juga jalan di pinggir terbing di wilayah Kuta Selatan.

“Jalan ini dimulai dari Kelurahan Benoa, Kutuh, Pecatu dan Jimbaran. Ada jalan di dalam terowongan dengan instalasi terpadu bawah yang dilengkapi dengan oksigen.

Secara safety ini sangat terjamin. Ada pula jalan di pinggir tebing yang dilengkapi dengan rest area serta tempat berjualan,” tegas Bupati Giri Prasta, Senin (10/8).

Baca juga:

Bupati Giri Prasta Tanam 100 Pohon Sakral di Kawasan Suci di Petang Badung

Bupati Giri Prasta Apresiasi Masukan Dewan Untuk Penyempurnaan APBD Tahun 2021

Bupati Giri Prasta menyampaikan hal ini saat berada di Badung Command Center, Pemkab Badung Ketika melaksanakan penandatanganan kesepakatan induk dengan Kementerian Keuangan yang diwakili oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman, berkenaan dengan Penyediaan Fasilitas Penyiapan Proyek dan Pendampingan Transaksi pada Proyek KPBU (Kerjasama Pemerintah Badan Usaha) Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Badung, yang dilakukan secara virtual.

Didampingi Wabup Suiasa, Sekda Adi Arnawa selaku Ketua Simpul KPBU Kabupaten Badung dan Kadis PUPR IB. Surya Suamba, Bupati Giri Prasta menyampaikan Proyek Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Badung telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Kabupaten Badung 2016-2021 yang diproyeksikan untuk memudahkan koneksi antar destinasi pariwisata.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Badung kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Keuangan beserta jajaran

karena telah menyetujui permohonan Project Development Facility (PDF) atau penyiapan dan pendampingan transaksi proyek KPBU Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Badung, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 ini,

  • Bagikan