Bali Belum Siap Terapkan New Normal karena Transmisi Lokal Masih Bertumbuh

  • Bagikan
Bali Belum Siap Terapkan New Normal karena Transmisi Lokal Masih Bertumbuh
Ketua Harian Gugus Tugas Percepata Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra (foto: Istimewa/Humas Pemprov Bali)
KEMBARA.ID,DENPASAR- Pemerintah Pusat berharap Provinsi Bali menjadi daerah pertama yang menjalankan kehidupan new normal di Indonesia.

Terkait harapan itu, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Bali, Dewa Made Indra mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Bali belum bisa menerapkan kehidupan new normal karena pasien positif virus corona yang tertular dari tansmisi lokal masih bertumbuh.

Jika jumlah pasien positif virus corona di Bali kian minim maka, pihaknya akan menerapkan kehidupan new normal dengan mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan bersama.

Baca juga: 2.291 Orang Masuk Bali via Pelabuhan Gilimanuk

Baca juga: Fenomena Awan Payung di Puncak Gunung Agung, BMKG Angkat Bicara

Tak hanya itu, kehidupan new normal juga akan dilakukan secara bertahap.

“Nanti kalau transmisi lokal sudah tidak ada lagi. Maka, kita bisa mulai kehidupan normal. Tapi, harus bertahap, bidang kehidupan apa dulu, di daerah mana dulu, dan lain-lain,” jelas Made Indra.

Ia berharap, masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus corona di Bali.(*)

Baca juga: Enam Gadis Dipaksa Layani Pria Mesum di Panti Pijat, Usia Mereka Masih Belia

Baca juga: Update Virus Corona di Denpasar: Satu Dokter Positif Virus Corona, Perempuan Berusia 26 Tahun

Disclaimer:

Artikel ini telah mengalami perubahan pada judul dan isi. Atas ketidaknyamanan ini kami sampaikan permohonan maaf kepada pihak yang dirugikan. Terima kasih

  • Bagikan