Badung Siap Laksanakan Imunisasi Vaksin Covid-19, Simulasi Digelar di Puskesmas Abiansemal I

Badung Siap Laksanakan Imunisasi Vaksin Covid-19, Simulasi Digelar di Puskesmas Abiansemal I
Warga Denpasar menjalani test diagnosis Covid-19 belum lama ini. Foto/ist

KEMBARA.ID, BADUNG-Puskesmas Abiansemal I di Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, dirancang oleh Kementerian Kesehatan RI sebagai tempat pelaksanaan program simulasi penyuntikan vaksin Covid-19. 

Selain Puskesmas Abiansemal I, pemerintah pusat juga merancang program serupa di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Selasa (6/10) pihak Kementerian Kesehatan RI yang dipimpin Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes dr HM Budi Hidayat, M.Kes melakukan simulasi uji coba vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Abiansemal I.

Kegiatan Selasa kemarin merupakan lanjutan dari kegiatan simulasi yang dilaksanakan pada hari Senin (5/10) sebelumnya.

Pjs. Bupati Badung Ketut Lihadnyana yang juga hadir dan turut menyaksikan kegiatan simulasi menyatakan Kabupaten Badung siap menjadi salah satu tempat uji coba vaksin Virus Corona yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Puskesmas Abiansemal I ini siap dipilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan imunisasi vaksin Covid-19,” ujar Lihadnyana.

Menurut Lihadnyana, kesiapan tersebut didasarkan pada sumber daya prasarana dan tenaga kesehatan yang siap menjalankan pelaksanaan imunisasi vaksin Covid-19 serta kesiapan sistem alur pelaksanaannya.

Baca Juga:   Tebar Benih Ikan Nila di Sungai Yeh Penet Penarungan, Wabup Suiasa: Jaga Kualitas Alam Semesta