32 Fighter Nasional dan Internasional Tampil di Bali Fight League 2020 di Finns Recreation Club

  • Bagikan
32 Fighter Nasional dan Internasional Tampil di Bali Fight League 2020 di Finns Recreation Club
Head Coach Zealot Muaythai, Jerry Luhukay yang juga promotor event BFL dan dua fighter. Foto/ist

Bukan Menang-Kalah Dicari, Tapi Belajar dan Pengalaman

Head Coach Zealot Muaythai, Jerry Luhukay yang juga promotor event BFL mengatakan sebanyak 32 peserta berasal dari Manado, Jakarta, Malang, Kendari, Kupang, dan beberapa daerah di Jawa ambil bagian dalam event ini. Peserta internasional ada enam orang dari Prancis, Italia, dan Inggris.

“Komunitas Muaythai seluruh Indonesia dan atlet muathay nasional yang pernah tampil di SEA Games dan Asian Games. Kami ingin rutin gelar event ini. Semua kelas akan dimainkan di event ini, seperti halnya even tinju dan MMA,” jelasnya.

Dia menambahkan, panitia juga berencana para juara, bisa tampil lawan fighter luar negeri.

Namun, Jerry menekankan agar semua peserta tidak memikirkan kalah menang dalam event ini.

” Bukan menang kalah yang dicari tapi belajar dan berbagi pengalaman yang menjadi tujuan utama. Kita respect dan hargai siapa saja, yang terpenting kita ingin dapatkan ilmu,” tegasnya.

Sementara itu, promotor Okky M Rizky, mengatakan event ini tetap mengusung protokol kesehatan dan medical cek up yang ketat sebelum pertandingan.

” Prokes juga kami jalankan. Selain itu, semua peserta wajib menunjukkan hasil rapid test. Kapasitas penonton kita 50 persen dari kapasitas normal,” katanya.

Ridwan Yudha promotor lainnya, mengatakan tujuan event ini positif, ditengah pandemi ini.

“Karena kami mengusung sport Tourism di Bali dan bangkitkan kembali Bali ditengah pandemi. Nantinya ada games juga seperti panco, dan game lainnya,” katanya.(*)

  • Bagikan