20 Lapak Pedagang Hangus Terbakar di Penarungan Badung, Bupati Giri Prasta Langsung Lakukan Ini

  • Bagikan
20 Lapak Pedagang Hangus Terbakar di Penarungan Badung, Bupati Giri Prasta Langsung Lakukan Ini
Bupati Giri Prasta disaat meninjau langsung pasca terjadinya kebakaran di pasar pagi Desa Adat Penarungan, Selasa (4/8). FOTO Humas Badung.
KEMBARA.ID,BADUNG-Musibah kebakaran pasar pagi Desa Adat Penarungan yang terjadi pada Selasa (4/8) dinihari kemarin menghanguskan 20 unit lapak pedagang dengan perkiraan kerugian materiil sekitar Rp. 100 juta.

Mendegar kabar ini, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama jajaran terkait langsung turun ke lokasi.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta seusai mengikuti Sidang Paripurna DPRD meninjau langsung ke lokasi kejadian kebakaran.

Bupati didampingi oleh anggota DPRD Badung Nyoman Satria dan Made Yudana, Kadis Kebakaran dan Penyelamatan I Wayan Wirya, Kadis PUPR IB. Surya Suamba dan Kepala BPBD Bagus Nyoman Wiranata.

Baca juga:

Walikota Rai Mantra: Denpasar Festival Tetap Digelar

IDI Bali Polisikan Jerinx SID, Keterangan Ahli Telah Dikantongi Polda Bali

Nikahi Dua Pacar Sekaligus, Ternyata ini Pekerjaan Duda Asal Buleleng, Miliki Jadwal Tidur

Setibanya di lokasi kejadian, Bupati disambut Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Pj. Perbekel Penarungan Wayan Narayana, Bendesa Adat Penarungan Made Widiada, LPM dan tokoh masyarakat setempat dan pedagang yang menjadi korban kebakaran.

Musibah kebakaran itu menghanguskan 20 unit lapak pedagang yang ada di pasar tersebut dengan perkiraan kerugian materiil sekitar Rp 100 juta.

Di sela-sela peninjuan lokasi kebakaran, Bupati Giri Prasta menyampaikan akan segera melakukan perbaikan terhadap atap bangunan pasar yang rusak terbakar.

 “Kami di Kabupaten Badung memiliki unit reaksi cepat dalam menanggulangi bencana. Apalagi dalam musibah kebakaran 15 menit waktu respon time yang dimiliki oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk bekerja,” jelas Bupati Giri Prasta dalam keterangan tertulis yang diterima Kembara.id.

Baca juga:

Siswa SMK ‘Berjanji’ pada Siswi SMP, Aku Nikahi Kamu Setelah Lulus, Kejadian Fatal pun Terjadi

300 Wanita Jadi Korban Bambang, Motif Awal Ingin Meneliti Swinger atau Tukar Pasangan Intim

Bupati Giri Prasta mengatakan, disini diterapkan cross cutting program terhadap 3 atau 4 OPD yang bertugas bersamaan.

  • Bagikan